PSIS Semarang Tergelincir 0-2 vs Persis Solo, Ini Pandangan Gilbert Agius

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, tampak kecewa usai pertandingan derby Jawa Tengah melawan Persis Solo kekalahan 0-2, Sabtu (16/9/2023).

Kariadil Harefa
Minggu, 17 September 2023 | 23:15 WIB
PSIS Semarang Tergelincir 0-2 vs Persis Solo, Ini Pandangan Gilbert Agius
Cuplikan Laga Antara Persis Solo Saat Menjamu PSIS Semarang Pada Pekan Ke-12 BRI Liga 1 Musim 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Suara Serang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius tampak kecewa usai pertandingan derby Jawa Tengah melawan Persis Solo pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023-2024, yang berakhir dengan kekalahan 0-2, Sabtu  (16/9/2023).

Menurut Agius, kekalahan timnya terjadi karena gagal menerapkan strategi dengan baik dalam pertandingan ini.

Menurut Agius, Persis Solo mampu memenangkan pertandingan karena bermain dengan sangat baik. Dalam laga ini, dua gol Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidorro melalui tendangan penalti pada menit ke-13, dan Ramadhan Sananta pada menit ke-43.

Hasil ini tidak berdampak besar pada posisi PSIS Semarang dalam klasemen sementara Liga 1 2023-2024, yang saat ini menempati peringkat ke-5.

Baca Juga:Sudah Koar-koar Gabung Koalisi Prabowo, Kapan Demokrat Umumkan Arah Koalisi Secara Resmi?

Agius juga menilai bahwa Persis Solo sangat diuntungkan dalam pertandingan ini. Pada babak pertama, Persis Solo diberikan penalti yang berhasil mereka manfaatkan untuk mencetak gol kedua dengan mudah.

"Ada dua episode penting dalam pertandingan ini. Babak pertama, kami berpikir ada penalti, saya tidak ingin membahasnya, dan gol kedua sangat disesalkan. Persis sangat mudah mencetak gol kedua," ujar Agius setelah pertandingan.

Agius mencoba melakukan sejumlah perubahan pada babak kedua, dan meskipun berhasil menciptakan beberapa peluang, timnya tetap gagal mencetak gol.

Komentar ini disambut dengan kekecewaan oleh pemain PSIS Semarang, seperti yang diungkapkan oleh Delfin Rumbino. Setelah kekalahan ini, para pemain berkomitmen untuk kembali fokus dan bekerja keras dalam persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya.

Kekalahan ini menjadi catatan yang harus diperbaiki oleh PSIS Semarang dalam perjalanan mereka di Liga 1 2023-2024, sementara Persis Solo merayakan kemenangan berharga di derby regional mereka. [*]

Baca Juga:Ramadhan Sananta Kecewa! Gabung Timnas Indonesia U-24 Terpaksa Dibatalkan, BRI Liga 1 Tetap Prioritas

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak