Puan Maharani Kena Kritik Artis Jefri Nichol, Pasang Potret Wiji Thukul

Artis Jefri Nichol kritik Puan Maharani, ini sebagai sentilan buat Ketua DPR RI, salah satu bentuk kritiknya dengan unggah potret Wiji Thukul.

Kariadil Harefa
Minggu, 26 Maret 2023 | 19:15 WIB
Puan Maharani Kena Kritik Artis Jefri Nichol, Pasang Potret Wiji Thukul
Jefri Nichol (Suara.com/Oke Atmaja)

Suara Serang.com - Artis Jefri Nichol kritik Puan Maharani, ini sebagai sentilan buat Ketua DPR RI, salah satu  bentuk kritiknya dengan unggah potret Wiji Thukul.

Jefri Nichol posting Wiji Thukul, aktivis yang hilang medio 1998 itu di akun Instagram miliknya, seperti lansiran Suara Serang.com, Minggu (26/3/2023).

Kritik terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani salah satunya terkait Undang Undang Cipta Kerja alias UU Ciptaker. Ia menuliskan keterangan pada foto Wiji Thukul.

"Apabila Usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: Lawan!" sebagai bentuk kritik terhadap para legislator di DPR RI terutama kepada Puan Maharani, cucu Bung Karno itu.

Baca Juga:CEK FAKTA: Rumah Mewah Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Kena Sita KPK, Simak Cek Fakta Berikut Ini

Jefri Nichol pasang potret Wiji Thukul sebagai simbol perlawanan ke DPR RI [Instagram]
Jefri Nichol pasang potret Wiji Thukul sebagai simbol perlawanan ke DPR RI (sumber: Instagram)

Sementara pada bagian potret aktivis Wiji Thukul, artis berusia 24 tahun itu mention akun @puanmaharani dengan menyertakan kalimat seperti berikut.

"Matikan saja mic-nya biar semua orang bungkam".

Ia juga mention akun Instagram DPR RI pada postingan sebagai perlawanan terhadap para legislator di Senayan Jakarta. Bukan itu saja ia juga singgung para aktivis yang wafat yang sampai saat ini jejak mereka tidak diketahui.

Ada Salim Kancil, petani yang dikeroyok puluhan orang hingga meninggal. Munir yang diracun, Marsinah hingga Wiji Thukul.

"Menolak lupa, menolak tunduk, kami ada dan berlipat ganda,” tulis Jefri Nichol dalam postingannya di Instagram.

Baca Juga:Indahnya Ramadan Bersama di Masjid Al Hakim Padang Sumbar, Jamaah Buka Puasa Cuma Cuma

Jefri Nichol memang bukan sekali ikut menyuarakan pergerakan. Sebelumnya, ia juga terlibat dalam aksi demo terkait pro kontra UU Cipta Kerja. [Kariadil Harefa]

Berita

Terkini

Terbaru, Atalia Praratya mengunggah surat Eril yang baru ditemukan tersegel saat dia kelas 6 Sd ditumpukan berkas .

Nasional | 06:40 WIB

Belum lama ini mantan kekasih Rebecca Klopper, Rizky Pahlevi melakukan serang balik terkait video syur 47 detik dan 11 menit menyerat namanya.

Entertainment | 01:49 WIB

Berikut partai politik yang diprediksi gagal masuk parlemen di Pemilu 2024, dan elektabilitas parpol seperti ambang batas parlemen jadi paramater dan perhatian untuk mereka capai.

Nasional | 00:47 WIB

Menurut Mahfud MD, rahasia negara harusnya jadi konsumsi privasi sebelum resmi diumumkan. Desak polri periksa pengacara Denny Indrayana membocorkan rahasia negara.

Nasional | 23:59 WIB

LSM Paguyuban Bakal Calon Anggota DPR dan DPRD (BCAD) telah melaporkan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana ke Polda Metro Jaya Kebayoran Baru, Senin ( 29 Mei 2023).

Nasional | 23:40 WIB

Buya Yahya berharap ada dua hal yang terjadi pada Inara Rusli setelah ia melepas cadarnya.

Lifestyle | 12:48 WIB

Natasha Rizki sempat menjelaskan bahwa ia datang ke pengadilan bersama dengan Desta.

Lifestyle | 12:09 WIB

"Doain saja Mimi cepet mati Lolly, biar kamu langsung dapat harta Mimi. Tapi tunggu kamu umur 18 tahun nak," tutur Nikita Mirzani.

Entertainment | 10:38 WIB

"Aku open BA/PP/Endorsements, nggak usah takut. Aku mau mandiri dan cari uang sendiri semampu aku. Aku nggak mau minta uang orang lain apalagi uang mamah," tulis Lolly di Instagram Story baru-baru ini.

Entertainment | 10:22 WIB

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," ungkap Teddy.

Nasional | 07:15 WIB

"Alhamdulillah Pemprov DKI sudah melakukan penyesuaian pergub, mengenai PPDB dan sudah diundangkan," ujar Syaefuloh.

Metropolitan | 21:25 WIB

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat rumah tersebut kosong, ditinggal penghuninya bekerja.

Metropolitan | 21:09 WIB

Pendataan KJP disebut kerap terkendala karena data tak sesuai dengan realita. Beberapa penerima didapati telah pindah alamat atau meninggal.

Metropolitan | 21:03 WIB

JLNT warisan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi mangkrak. Berikut ini sejarah JLNT tersebut.

Metropolitan | 19:17 WIB

BPK mengungkap ada temuan yang didiamkan Pemprov DKI sejak 18 tahun silam atau pada masa kedua kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Metropolitan | 17:51 WIB

Daniel Mananta mengaku sering didesak untuk mengklarifikasi pernyataannya soal roh jahat di patung Yesus dan isu mualaf.

Gosip | 06:45 WIB

Di depan penonton, Aldi Taher asyik mengikat sepatunya yang jebol dengan tali rafia. Penonton pun ngakak melihat aksi mantan suami Dewi Perssik tersebut.

Gosip | 06:45 WIB

Untuk bisa menikahi Inara Rusli, Virgoun mengaku harus "menghadapi" tiga kakak laki-laki sang istri.

Gosip | 06:30 WIB

Setelah melepas cadar, Inara Rusli tampak sangat sibuk dengan berbagai kegiatannya.

Gosip | 06:15 WIB

"Nagita nggak salah karna dia sultan," sindir salah satu netizen.

Gosip | 06:00 WIB
Tampilkan lebih banyak