Hasto Pastikan Megawati Soekarnoputri Tidak Bahas Capres Pilpres 2024 Bareng Presiden Jokowi

Serang.com - Soal nama calon Presiden (Capres) Pilpres 2024 tidak akan terjadi atas pertemuan Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Kariadil Harefa
Senin, 20 Maret 2023 | 20:56 WIB
Hasto Pastikan Megawati Soekarnoputri Tidak Bahas Capres Pilpres 2024 Bareng Presiden Jokowi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berpidato saat puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda yang digelar PDIP di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Suara Serang -  Soal nama calon Presiden (Capres) Pilpres 2024 tidak akan terjadi atas pertemuan Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Hal itu dipastikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto, artinya hanya di momen tertentu saja nantinya siapa nama capres usungan PDIP di Pilpres 2024.

"Tentu saja terkait dengan nama sekali lagi nanti ibu Megawati Soekarnoputri yang akan menyampaikan pada momentum dan waktu yang tempat," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

Menurut Hasto, kalau Megawati dan Presiden Jokowi cuma bertemu sebagai sesama kader PDI Perjuangan guna menyatukan pemahaman membangun negeri dan bangsa ini.

Baca Juga:Netizen Sorot Bunda Corla Kecam Lina Mukhreeje: Makan Babi Pakai Bismillahirrahmanirrahim

"Ini kan pertemuan antar kader, pertemuan antar kader kan enggak menghasilkan kesepakatan," tutur Hasto Kristiyanto.

Ini tidak terlepas dari pengembangan gagasan Bung Karno, sebagai wujud pematangan negara yang baik, sebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Seperti laporan Suara Serang beberapa hari lalu, Sabtu 18 Maret 2023 bahwa Presiden Joko Widodo memberi masukan siapa calon presiden Pilpres 2024 dari PDI Perjuangan, hal itu terjadi saat pertemuan di Istana Merdeka.

"Yang jelas saya memberikan pandangan-pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data yang kita miliki," kata Jokowi ditemui usai acara penghargaan penanganan Covid-19 di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Jokowi tidak buka suara soal siapa nama bakal capres, ia menyarankan agar jurnalis menanyakan langsung ke Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:Ayu Ting Ting dan Boy William Saling Suka, Calon Mertua Nyalakan Lampu Hijau

"Calonnya tanya Bu Mega," ucap Presiden Joko Widodo.

Walau begitu kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku kalau pertemuan antara Jokowi dan Megawati Soekarnoputri ada tahapan terkait Pemilu.

"Masih ada waktu, buat apa kita punya KPU yang telah menetapkan tahapan-tahapan pemilu kalau tidak percaya pada KPU. Dan menurut KPU September (penentuan Capres),” kata Hasto Kristiyanto.

Hasto memastikan bahwa ketua Umum PDIP Megawati akan mengambil keputusan yang tepat terkait sosok Capres-Cawapres tersebut. Dan Pemilu 2024 juga pasti akan dilaksanakan.

"Kemarin sudah diawali dengan suatu dialog. Bayangkan dua jam empat mata antara ibu Mega dan pak Presiden Jokowi. Pasti itu membahas hal hal yang sifatnya serius," tutupnya.

Nasional

Terkini

Secara tiba-tiba sepatu yang dikenakan dari mantan suami Dewi Perssik itu jebol ketika dia sedang menghibur penonton.

Entertainment | 07:31 WIB

Belum lama ini mantan kekasih Rebecca Klopper, Rizky Pahlevi melakukan serang balik terkait video syur 47 detik dan 11 menit menyerat namanya.

Entertainment | 01:49 WIB

Minggu kemarin, Bali United tumbang melawan Persebaya Surabaya, dengan skor 1-3 di Stadion GBT Surabaya, (28/5/2023).

Berita | 21:15 WIB

Serang Suara - Bali United mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan cedera pada pemain mereka selama pertandingan persahabatan melawan Persebaya Surabaya.

Berita | 21:00 WIB

pelaku diamankan di Perumahan Griya Permata Asri, Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Berita | 19:56 WIB

Lima diantaranya berstatus pelajar, sedangkan satu orang lagi sudah dewasa.

Berita | 18:46 WIB

Buya Yahya berharap ada dua hal yang terjadi pada Inara Rusli setelah ia melepas cadarnya.

Lifestyle | 12:48 WIB

Natasha Rizki sempat menjelaskan bahwa ia datang ke pengadilan bersama dengan Desta.

Lifestyle | 12:09 WIB

"Doain saja Mimi cepet mati Lolly, biar kamu langsung dapat harta Mimi. Tapi tunggu kamu umur 18 tahun nak," tutur Nikita Mirzani.

Entertainment | 10:38 WIB

"Aku open BA/PP/Endorsements, nggak usah takut. Aku mau mandiri dan cari uang sendiri semampu aku. Aku nggak mau minta uang orang lain apalagi uang mamah," tulis Lolly di Instagram Story baru-baru ini.

Entertainment | 10:22 WIB

"Alhamdulillah Pemprov DKI sudah melakukan penyesuaian pergub, mengenai PPDB dan sudah diundangkan," ujar Syaefuloh.

Metropolitan | 21:25 WIB

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat rumah tersebut kosong, ditinggal penghuninya bekerja.

Metropolitan | 21:09 WIB

Pendataan KJP disebut kerap terkendala karena data tak sesuai dengan realita. Beberapa penerima didapati telah pindah alamat atau meninggal.

Metropolitan | 21:03 WIB

JLNT warisan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi mangkrak. Berikut ini sejarah JLNT tersebut.

Metropolitan | 19:17 WIB

BPK mengungkap ada temuan yang didiamkan Pemprov DKI sejak 18 tahun silam atau pada masa kedua kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Metropolitan | 17:51 WIB

Lolly masih menggunakan rekening Nikita Mirzani, tetapi berisi uang Antonio Dedola.

Gosip | 07:45 WIB

Junior enggan berkomentar dan mengaku tak tahu-menahu tentang video syur yang sukses bikin heboh jagat maya.

Gosip | 07:30 WIB

Renaga Tahier mengungkap bahwa Ferdy Element adalah sosok ayah yang open minded.

Gosip | 07:15 WIB

"Yang make up-in siapa?" tanya salah satu netizen.

Gosip | 07:00 WIB

Daniel Mananta mengaku sering didesak untuk mengklarifikasi pernyataannya soal roh jahat di patung Yesus dan isu mualaf.

Gosip | 06:45 WIB
Tampilkan lebih banyak