Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 18 Maret 2023 | 13:15 WIB

KPK Bongkar Kasus Pencucian Uang Dito Mahendra Hingga Temukan 15 Senjata Api

Kariadil Harefa
KPK Bongkar Kasus Pencucian Uang Dito Mahendra Hingga Temukan 15 Senjata Api
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan. (Kariadil Harefa)

SuaraSerang.com - Sebanyak 15 senjata api atau senpi di rumah Dito Mahendra, pengusaha yang bertengkar dengan Nikita Mirzani didalami Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK.

KPK menemukan belasan senjata api itu ketika menggeledah rumah Dito Mahendra di Jakarta Selatan, Senin 13 Maret 2023.

Komisi Pemberantasan Korupsi menduga kalau keberadaan senjata api di rumah Dito Mahendra ada hubungannya dengan perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Yang mana kasus TPPU itu juga menyeret Nurhadi, Sekretaris Mahkamah Agung (MA). Sebelum kasus TPPU mengapung ke permukaan, Dito dan Nikita, artis kontroversi di Indonesia saling serang dan melaporkan.

Baca Juga:Mario Dandy Sudah Punya Rencana Aniaya David, Kena Pasal Perencanaan Pembunuhan?

Dito Mahendra semula melaporkan Nikita Mirzani atas kasus pencemaran nama baik lewat akun media sosial miliknya, yang kemudian artis berdarah Minangkabau itu terjerat atau melanggar Undang Undang ITE, dan pengusaha tersebut melaporkan ke Polres Serang Kota, 16 Mei 2022.

Seiring penahanan dan persidangan di Serang, Banten, Nikita Mirzani bebas atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Serang, Banten, Kamis (29/12/2022).

Walau JPU menjerat Nikita Mirzani Pasal 21 ayat 4 huruf a KUHAP Tentang Tindak Pidana dengan ancaman hukuman penjara lebih dari 5 tahun. Informasi lainnya, diduga Dito jgua terlibat aksi tindak pidana penganiayaan terhadap satpam komplek di kawasan Kemang. 

"Ya, benar," kata Kanit Reskrim Polsek Mampang AKP Budi Laksono, yang mana kasus penganiayaan tersebut terjadi medio Januari 2022.

Menurut kuasa hukum korban, aksi ini terjadi sekitar pukul 14.40 WIB, di mana kliennya menunggu di depan rumah Nindy Ayunda (kekasih Dito) untuk mengantarkan paket cash on delivery (COD). Berdasarkan hasil visum, ada luka memar, namun kejadian ini diketahui berujung damai.

Baca Juga:Ini Pernyataan Gerindra Terkait Isu Hengkangnya Sandiaga ke Partai Lain

Sederet kasus menjerat Dito Mahendra terus jadi sorotan hingga TPPU, sampai keterlibatan Nurhadi, Sekretaris Mahkamah Agung, termasuk kepemilikan senjata api.

Senjata api tersebut antara lain 5 pistol Glock, 1 pistol S & W, 1 pistol Kimber Micro, dan 8 senjata api laras panjang, berdasarkan hasil penggeledahan KPK di Jakarta Selatan, Senin 13 Maret 2023.

"Sedang pendalaman kasus," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (17/3/2023). [*]

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Berita

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda